>catatan hari ini

>bangun jam enam kurang dikit gara-gara ga bisa tidur malemnya karena banyak nyamuk…rese emang nih binatang atu…argggghhh…padahal rencana mo bangun jam 5 buat siap2 ke bandung karena ada kumpul akbar calon panitia APMB ’07 (in memoriam OSKM)..
bangun langsung ke kamar mandi gw.,nongkrong bentar..terus mandi kilat,ga pake sikat gigi,asal guyur aja,minum teh doang n pamit sama tamu2 yang kebetulan lagi tumplek blek di rumah gw yang kecil tapi nyaman…takutnya telat nyampe bandung coy…ternyata bener aja…dapet bis jam setengah 7..nyampe di leuwipanjang setengah 10 kurang!wakz….kan ngumpulnya jam 9!!
oia…di bis gw nangis pula…jadi ceritanya gw dapet bis arimbi yang muter2 kemana dulu…gw duduk di sebelah luar bangku kiri ke 3 dari depan…pas mulai jalan dengerin mustang…eh ternyata lagunya mellow2 gitu…lupa gw kalo ini tuh hari sabtu!!yah…mulai terbangunlah suasana mellow di hati gw…pas udah keluar dari jakarta gw dengerin lagu2 yang kenceng(baca:metal),pengennya sih biar bisa menghilangkan keresahan (ta elah……)di hati..tapi susah bouy…pas nyampe purwakarta ternyata bapak di sebelah gw
turun…ya udah gw pindah ke deket jendela..nyari2 lagu bagus di mp3…eh gw nyasar ke lagu Life sama Tearing Me-nya Killed By Butterfly…tadinya sih gapapa,tapi gara2 tadinya emang udah mellow gw tiba2 nangis T_T…liriknya sih,bikin ga tahan euy…
should i die in your hand?
when this feeling become stronger
the dream of having you won’t go out haunting me
looking back what we had
i guess it’s a worth of trying
hurt guilt pain fill me
as a slight tear become a big cut
your smile is tearing me

reffnya itu ga tahan!!!!!!!!!!!!!

there was a time when you stay with me
but when you’re gone
i cried but you feel fine
i knew it all along
i miss the time you’re always there

my world is falling down
can’t you see?
every time i cry
when you’re not around

duh…emang sih ga pas2 amat liriknya tapi…nuncep banget!!!…sial….masa dari purwakarta sampe masuk bandung gw terisak-isak?yah…mo gimana lagi….kepikiran dia melulu sih…gw dah kirimin email sih…cerita lebih dalem tentang perasaan gw.tapi dia lagi males buka emailnya karena males ngeliat tugas dari unitnya dia…haha ada2 aja…kalo mau aman ya masukin tongsam aka delete emailnya aja…yah gw kepikiran dia karena katanya dia lagi cinlok…yah….gw juga udah nanyain sih…tapi dalam bentuk bahasa yang rada2 aneh gitu ke dia…entah deh kalo bener dia lagi suka sama seseorang…gw cuma bisa lagi2 jadi pecundang…tapi dia masih mau bales sms gw…yang notabene buang2 pulsa…ah…jadi loncat2 gini ceritanya…

setelah sampe di leuwipanjang…langsung nyari bis dago-panjang…turun di perempatan…telepon ibu…berkeluh kesah sembari memarahinya…payah emang gw..gara2 masuk jurusan yang belum ketauan kerja apaan dan tiba2 ditanya “mau kerja apa?”yah…pusinglah gw…mana kemarin lama banget pergi ke rumah sodara…padahal gw kan ada perlu juga…apa boleh buat kemarin baru pulang dari ciledug jam 7an…sampe slipi jam 8 langsung cabut ke binus….pulang ke rumah jam 12…ah ini mah cerita kemarin..
oia…ngomel2 ke ibu soal jurusan itulah..telat bangunlah…mencoba mencari kambing hitam gw…akibatnya yasudah…menangislah ibu gw…nambah dosa gw…tapi emang ibu gw bae banget…masi aja dia bilang”udah nak,pergi aja ke kampus dulu,liat kondisinya dulu aja biar puas”,gw bilang ok…ternyata eh ternyata….kumpul akbarnya sungguh sangat menyedihkan….kemana kalian 2006???terlelap di pembaringankah??urusan keluarga??sudah berkeluargakah?malu karena ga ikut OSKM 2006?lah…kalo bukan 2006 lalu siapa lagi???masa 2003 ke atas masih diajakin juga??wong dah waktunya mereka lulus tepat waktu..cih peraturan yang menyulitkan…2006 kemana??males???bah!!!inilah generasi manja!!terlalu terbuai di zona nyamannya sehingga enggan melepaskan diri dari kenyamanan tersebut…liat aja…kos2an masa hampir sejuta sebulan!!buset dah…kultur emang udah berubah tapi kalo melihat fasilitas yang didapet di kosan itu sama aja kaya tinggal di rumah…gw ngerti kalo kita semua berusaha mencari suasana yang bisa bikin kita nyaman…tapi ya mbok usahakanlah belajar susah…jadi teringat kata2 senior di sebuah komunitas dunia maya di kampus”2006 itu susah diajak susah”,lainnya “2005 itu masih mirip kondisinya sama 2004,tapi kalo 2006 itu jauh!”,hasil survei di salah satu media cetak di kampus membeberkan fakta bahwa 2006 itu kebanyakan moralnya rendah!ga bisa ngehargain dosenlah..kebanyakan ngehedonlah..udah enak ga ada osjur..eh malah enak2an leha2…dan kepedulian dengan teman seangkatannya kecil,kalo ga mau dibilang ga ada…weleh jadi curhat gini gw…padahal mau cerita ngapain aja ini hari..
ya kembali ke depan sekre kabinet…kira-kira 50 dari 3000 orang yang seharusnya bisa datang..ok lah ga mungkin semuanya datang…tapi masa 100 aja ga nyampe???pada pulang katanya…hueh…gw juga kalo dibilang kangen sama ortu ya pastilah…apalagi hubungan gw kadang2 crash gitu sama ortu…tapi masa liburan cuma dihabiskan di rumah??kenapa ga bantu kami,KITA!!APMB ini acara kita semua,kawan!!mahasiswa ITB!!kenapa kalian hanya berpangku tangan??tidakkah kalian ingin berbagi dengan adik2 kalian nanti 2007??atau kalian ingin menjerumuskan mereka ke lubang kesalahan yang sama dengan kita,2006??kalian ingin bangsa ini nanti dipimpin oleh orang2 cengeng yang hanya tau kuliah,belajar,kuliah,gaul,hedon,kuliah,hedon,gaul,begitu seterusnya…tidak,tidak seharusnya itu terjadi kawan..kita seharusnya belajar melihat realitas di sekitar kita,berapa juta orang miskin di negara ini?yang tercatat di catatan sipil maupun yang tidak ataupun orang2 yang pura2 miskin,atau yang dimiskinkan oleh keadaan,apa kalian tidak tahu berapa harga minyak goreng sekilonya berapa hah???10000 kawan!!bayangkan!!!berapa banyak makanan yang kalian santap dengan 10000 itu???aku yakin kalian bahkan belum kenyang…perut kalian terbiasa diisi secara berlebihan..kalian tidak tahu penderitaan tukang sapu jalan,kalian masih saja BODOH!!buang sampah sembarangan di kampus kalian,kampus kita semua!!aku memang tidak jauh berbeda dengan kalian kawan,tapi aku berusaha berubah dengan mencoba melihat realita dunia dari sisi yang berbeda…hidup ini tidak melulu kesenangan bukan??tapi bagaimana dengan orang2 yang kesenangan itu merupakan hal langka bagi mereka??mampukah kalian berbagi dengan mereka??entah kawan…entah…
ah melenceng lagi deh…jadi 50 orang itu dibagi kedalam beberapa kelompok dan mendapat taplok masing2..yah akhirnya gw sekelompok dengan anak AR,TL,Metalurgi,TI,MS,PL,BI,TG dan taploknya sendiri dari MT,eh ternyata dia kenal senior sma gw,tapi ga sempet ngobrol juga sih…mana kena permainan susah…tapi gapapa,setidaknya gw nambah kenalan…dan itu menyenangkan…zuhur tiba,ke salman deh…tapi ga nafsu makan euy…makan yang penting ada yang masuk dulu aja…tau kenapa ga nafsu makan gitu…habis zuhur,tepatnya jam 1 kumpul lagi di depan sekre kabinet…katanya dapet mentoring kami…ternyata mentornya mantan kahim MTM…asik juga orangnya…ok lah…dan seperti biasa gw masih sulit mengungkapkan pendapat,hanya beberapa kali gw berhasil mengeluarkan pendapat..tapi lumayanlah mengingat gw pendiem banget..jam setengah 4 kami dimobilisasi ke plaza widya…untuk mengikuti pembukaan diklat panitia APMB 07…lumayan khidmat,mengingat cuma sekitar 50 orang yang dimobilisasi sehingga tidak terlalu gaduh…pertama2 sambutan dari ketua APMB sendiri lalu orasi dari ketua kabinet KM ITB…eh sebelumnya ato sesudahnya nyanyi lagu Hymne KM…uh…terenyuh gw…habis itu nyanyi lagu mentari pula…
setelah itu kami disuruh memberikan Salam Ganesha terbaik dari kami…kuberikan yang terbaik yang ku bisa…mudah2an semangat teman2 yang datang tadi tidak luntur setelah mengikuti diklat hari ini..pulanglah kami…tapi sebelumnya tuker2an nomer hp dulu…biar enak ngehubunginnya antar sesama anggota kelompok..terus bercengkrama sedikit dengan teman2 yang beruntung bisa masuk jurusan mat…gapapa kata gw…gw akan fokus di organisasi…karena menurut gw disanalah tempat gw bisa berkarya…
pulangnya ngobrol sama ibu…minta maaf…curhat sampe nangis lagi…hueh….banyak nangis nih hari ini….tapi gapapa…normal kan??untung ibu bisa mengerti…oia gw juga minta maaf ke dia,eh dia apa ade ya??ya itulah…pokoknya…gw minta maaf karena gw udah marahin dia…padahal dia udah minta maaf,eh malah gwnya jutek gitu…pake nanya “lu maunya dimaafin apa ngga?,terserahlu lah”…yah dengan bodohnya gw udah menyusahkan dua perempuan yang udah gw anggep paling berharga dalam hidup gw yang ga terasa udah mau 20 tahun tapi belum menghasilkan apa2…ga produktif..hanya mengeluh dan mengeluh…tapi aku ingin berubah…udah dulu kali ya…karena sesudah gw curhat ke ibu gw cari makan…muter2 bentar…liatin orang pacaran…dan habis ini kayanya mau ke kampus…mau ngisi air…habis air gw coy….dah ah…mudah2an yang dateng di APMB bisa lebih banyak….

Untuk Tuhan,Bangsa, dan Almamter..Merdeka!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s