>hidup(dan perasaan) emang ga bisa ditebak

>yah….intinya sebenarnya cerita tentangg pengalaman gw hari ini…tentang ngapain aja gw hari ini…banyak pengalaman yang baru gw dapetin hari ini…
yah daripada lama berbasa basi mending gw mulai aja kali ya???
here we go!!!

pagi ini gw awali dengan rasa malas….ugh…kesiangan lagi….jam 6 baru bangun dan solat subuh….tidur malem kemarinnya gara2 baca novel yang sialnya belum juga kelar gw bantai sampai sekarang…alamat kena denda ini….tapi penasaran sih…gimana dong????kalo tiba2 gw mati dan belum menyelesaikan itu novel gimana???ada yang tau kalo gw baca itu novel dan bersedia bacain buat arwah gw???huh….mana ada….ato mungkin belum ada…entah….masa depan juga ga bisa ditebak sih….
yah…setelah menimbang2….akhirnya gw urungkan niat mandi pagi….hahaha….bau???biar!!!setidaknya gw ga main jorok2 kemarin…lagian pakaian pada belum dicuci….uh….jadi inget orang2 yang udah berbaik hati mencucikan pakaian gw….jam 7 kurang sampe di kampus…..ternyata kalo kemarin gw telat dateng…sekarang malah kecepetan….yah…ternyata jam 9 bau mulai kumpulnya…..duh…gimana dong????mana udah bela2in ga mandi dan ga makan…..

setelah muter2 bentar di kampus…ketemu temen sefakultas yang habis olahraga….sialnya gw lupa ngajakin dia dateng ke kumpul panitia…..keparatlah gw….padahal dah sempet ngebahas masalah oskm juga….sial!!akhirnya gw melangkah ke gerbang depan…..cari warnet aja deh…cari konsepsi kemahasiswaan ITB aja…..penasaran…naik SSC…turun di tubagus…nyari warnet yang udah buka…..lalu ngenet…buka2 web KM ITB,buka email….yah intinya nyampah….buang2 duit….kira2 setengah 9 lewat gw cabut dari warnet….beli minum karena minum gw habis…tapi belum sempet beli….hmph….lelah euy….
sampe di kampus kira2 jam 9 kurang 15 lah….eh…kepikiran buat nelpon dia…karena dia nanyain nomer telepon ketua APMB 07….penasaran doang sih….sekaligus pengen denger suara dia lagi…..kangen bouy…..toh ga ada yang ngelarang gw nelpon dia…..yah…..sembari melihat sunken court….salah satu pusat kegiatan mahasiswa di kampus gw telepon dia…bertanya apa kabar…..sedang apa…katanya dia masih males ke bandung…ingin liburan…yah gw maklum aja deh….tekanan kuliah emang bikin banyak orang di kampus gw muak….dan liburan adalah waktu yang paling tepat untuk liburan!!!dia bilang dia ingin ikut panitia yang gw ikutin karena udah baca blog gw ini….senangnya!!!….setidaknya gw berhasil mengajak seseorang untuk membantu kami…..apalagi dia emang gw harepin banget dateng….katanya lagi dia sedang ingin merenovasi susunan komik2nya…udah banyak kata dia…yah dia emang suka baca komik…..mungkin dia ingin melihat perubahan terhadap hidupnya dan salah satu caranya ya merubah susunan komik2nya…entah…aku tidak tahu apa-apa…..apa yang dia bilang ya aku percaya saja…..aku percaya dia tidak akan berbohong…..dia bertanya kapan aku ke jakarta….kubilang….mmmm..kalo melihat kondisi diklatnya sih gw bisa balik tiap hari minggu karena diklatnya cuma sabtu minggu….tapi kalo ternyata tidak apa boleh buat….aku tidak balik ke jakarta…oia….aku bertanya apakah dia sudah membaca blog ku…..kata dia sudah….kubilang ok….berarti lu dah dapet gambaran tentang isi email gw kan????dia bilang sih iya….tapi masih bingung….karena dia belum baca email dari ku dia bilang,dia juga cerita kalo tadi malam dia maen ps bareng adenya….yah….aku sangat senang karena hari ini dimulai dengan mendengar suara dia…dan dia juga bilang inign bergabung dengan kepanitiaan….mudah2an itu benar….ternyata cuma 10 menit bicara dengannya berharga dua puluh ribu….ah….tak apalah….setidaknya perasaanku lebih baik mendengar suara lembutnya dia….

gw pun jalan ke depan sekre kabinet KM….ngeliat temen untinya dia udah standby di kampus….gw sms ke dia ….wew…si segh dah nongkrong aja di kantin….dia bales…dia bertanya….si segh itu ikut panitia oskm ato kegiatan unitnya??kalo kegiatan untinya berarti dia takut kena denda….gw bales aja…berarti dia takut kena denda….
ok….gw pun ikutan apel pagi di depan sekre kabinet…berharap kedatangan wajah-wajah baru yang kukenal maupun tidak…berharap jumlah 2006 yang datang akan melebihi jumlah kemarin dan tidak sampai berkurang….ternyata…mengecewakan….jumlahnya turun….kita sedikit loncat ke jam 4 sore….setelah dicek jumlah yang ikut berkurang dibanding kemarin…yah….sedih…sedih banget….tapi masih punya secuil harapan….masih ada yang diospek katanya….mudah2an mereka bisa datang membantu kami setelah mereka selesai diospek…tapi aku senang…teman sma ku datang…setelah gw teriakin buat dateng bantu kami…hehe…dia menghargai gw berarti….kami pun dibagi ke beberapa kelompok yang berbeda dari yang kemarin…katanya sih mau ada game….gw bilang dalam hati….asiklah ini….kami dibagi ke enam kelompok…kelompok kami berisi tiga orang anak TL,satu anak SI, satu AR,tiga MA dan aku sendiri….kami berangkat ke gerbang depan untuk melihat nomer jalan tempat dimana kampus kami berada…hihi…ternyata begitu kecil nomer 10 itu di tembok…tidak mungkin terlihat kalo tidak teliti….kami bertemu dengan anak TM 05….aku pernah bertemu dengannya sebelumnya…tapi itu ga pentinglah….kami lalu bikin yel….duh…gw paling males kalo yang beginian gw bilang gitu dalam hati….tapi demi diklat….gw jalanin aja….kesempatan kaya gini kan jarang juga…duh yang namanya yel selalu aja bikin gw malu…..setelah menunjukkan yelnya kepada si anak TM kami diberi pertanyaan…yang gw curiga emang sengaja diset biar ga bisa dijawab…biar ada yang ditawan….yah mo jawab bener ato pun salah sama sekali pasti ada aja yang ditahan…dan ternyata yang ditahan yang paling kecil di antara kami hahahaha……yah…terpaksa kami tinggalkan dia dan bergerak menuju tujuan berikutnya….tempat gaung di kampus kami….tempat danlap2 OSKM pernah berpijak…uh…ingin sekali rasanya bisa berpijak disana suatu sat nanti di hadapan 3000 mahasiswa baru….meneriakkan Salam Ganesha bersama 3000 mahasiswa baru itu….disana kami bertemu anak FA 05…dan ternyata dia adalah ketua keamanan APMB 07…uh…untung bisa kenalan nih….itung2 persiapan kalo pas “yang seru2 nanti” hehe…disini kami disuruh bikin yel yang menunjukkan keinginan kami untuk membebaskan teman kami tadi….yah ga banyak sih disini…cuma bikin tambahan yel dan mencoba merasakan gaung di pusat gaung itu….dan mencoba merasakan jadi danlap uh…salam ganesha ku kecepetan……kami pun melanjutkan ke CC berdasarkan clue gedung putih beratap datar….gedung lambang arogansi rektorat yang dulunya merupakan student center…ada yang menyebutnya akuarium karena memang mirip akuarium raksasa…uh…disana ketemu teman2 STEI yang lagi bikin LPJ…..kami bersalam Ganesha di depan mereka tapi mereka nyuekin kami……ugh….ingin kutumbukkan kepala mereka dengan pilar2 di CC sana…biar CC menjadi saksi arogansi mereka…biar tidak ada yang mengulanginya nanti….nampaknya kaderisasi STEI gagal!!!!masa mereka malah ada yang dengan sengaja bikin berisik setelah kami berikan salam….apa itu pantas hah????terpaksa pindah ke CC barat….cerita2 tentang keadaan mahasiswa sekarang bagaimana…tentang bagaimana penjaga parkir yang disusahkan dengan peraturan dari rektorat tentang masalah parkir…ternyata mereka mengharapkan kami untuk bisa merubah “kebijakan” tersebut….yah mahasiswa adalah jembatan antara masyarakat kecil dengan pemerintah….terima kasih pak masih mau mempercayakan kepada kami untuk merubah keadaan ini….aku berkata-kata sedikit tentang harapan…tentang cita-cita…kubilang..aku ingin melihat unit dan himpunan bisa bersatu di bawah bendera KM ITB….entah kenapa arogansi unti dan himpi masih jauh lebih kuat dariapada arogansi sebagai ITB…aku hanya bisa mendengarkan tentang romantika arogansi ITB di masa lalu…katanya kakak2 kami dulu pernah bersalam ganesha di depan Unpad!!hah…sekarang sungguh menyedihkan…masih banyak 2006 yang ga ngerti gimana salam ganesha yang baik dan benar…termasuk gw tadi…yah….setelah cerita2 sedikit…tanya jawab kapan NKK/BKK terjadi…teman kamipun dilepaskan…kami pun meninggalkan kakak penjaga pos yang berasal dari AR…kami diberi tahu letaknya di antara jalan seorang insinyur dan bumi ganesha….hmm…agak2 sulit…tapi kami berusaha curang….bertanya kepada yang sudah….dan ternyata di belakang….bukan di depan seperti perkiraan kami sebelumnya….di dekat kantin salah satu jurusan….ketemu anak TM lagi….yah…bosen banget ya????gapapa deh….disini dia cerita tentang banyak hal….banyak banget sampe gw bingung mau nulis apa….yang gw tangkep dari dia adalah jangan pernah langsung menelan bulat2 setiap perkataan orang,karena sebagai mahasiswa seharusnya kita bisa kritis….kita harus mempertanyakan apakah ini sudah benar apa belum???ugh….gw ga bisa nangkep omongan dia gara2 gw laper banget….jam 1 belum makan….wekz….yah..jam 1 kami pun solat di tempat yang bikin perasaan gw ga enak…hmph….yang ngerti pasti taulah…duh…ditengah ngetik jadi feel bad gini gw….tidaaaaaaakkkkk…..lanjut ah….celaka…habis solat ga bisa makan gara2 ada perubahan jadwal….makjang…..sampe jam 4 belum makan apa2 gw….ugh…laper banget…kalo hari ini diem aja sih gapapa….kalo lari2an gini kan pake energinya banyak….
yah apa boleh buat ikutan lingkar wacana dengan perut lapar sangat….ternyata KM dideklarasikan tanggal 20 januari 1996 dan baru memilih presiden pada saat tahun 98…sebelumnya KM dipegang oleh FKHJ….presiden KM ITB yang pertama adalah Vijay MS 94…yah itu sedikir info buat anak ITB yang ga tau….ah…dah makin ga nangkep dah mo ngapain tadi…laper banget…yang gw inget cuma pas terakhir ngomongin masalah drama…ah…ada2 aja nih kakak2nya….bikin drama segala….nightmare banget…..gw ngusulin usul geblek…karena temanya kegiatan kemahasiswaan ya gw bilang aja dramanya tentang kita mendiskusikan pembuatan drama itu sendiri hahaha…..rekursif banget…….yah….terus dikasi tugas lagi….mencari tempat2 unik di bumi ganesha ini….tau gedung pelangi?tau paku bumi?tau bunker?tau himpunan tertinggi?tau watertap ada berapa?tau dimana watertap nomer 1?tau dimana yang terakhir?tau??kalo belum sayang sekali kawan….yah….akhirnya kita sampai ke bagian yang bikin semua semangat gw rontok hari ini….gw denger fakta yang berujung gosip lagi tentang dia…arrrrrrrgggghggggggggghhhhh kenapa di saat begini gw denger gosip tentang dia melulu yah???ugh…sebel…..katanya dia mau dibonceng sama seseorang padahal biasanya dia ga mau dibonceng karena dia takut soalnya pernah jatuh dari motor…..ah…..langsung kalut lagi gw….muncul lagi kepura2an itu….pura2 senang…pura2 tertawa….pura2 terus hingga hilanglah diriku yang sebenarnya….ugh……..kesel kesel..kesaaaaaaalllllllllllllllllllllllllll………..kalo kemarin mata gw yang nangis sekarang gw cuma bisa menangis di dalam hati….gw ga mungkin menunjukkan perasaan gw kaya gitu di depan orang banyak…gw cuma bisa pasrah…pasraaaaaaaaaaahhhhhh…duh jadi pingin nangis lagi kan nih!!!!!!!!!sial lah ini….kenapa gw menyia-nyiakan hidup gw sih???kenapa?????apa salah gw Tuhan??????apa??????hmph…cuma bisa menghela napas….berharap itu semua hanya mimpi atau omong kosong belaka….hanya candaan saja…hanya….hanya hanya….lagi2 cuma bisa jadi pecundang aku….lagi dan lagi…duh…aku dengar juga kalo dia ngajakin temennya makan….arrrrrrrrrggggghhhh kecemburuan emang ga masuk akal nih…..kalo dia ngajak temen cewenya mah gapapa…tapi kalo ngajak cowo juga….pengeeennnnn…jadi orang itu……..huh…bodoh kalipun dia karena menolak ajakannya……kalo aku….aku hanya bisa dengan bodohnya mengajak dia makan ke tempat kumuh dan lagi dia sudah makan…..ah bodoh!!!!dasar bodoh….aku ini bodoh….aku lemah….bagaimana aku bisa berbakti???apa yang bisa aku berikan untuk negara?untuk orang tua??huh….belum tahu aku….aku belum tahu kawan….sejauh ini aku hanya menjadi kerikil kecil di hamparan pasir luas,tidak memiliki makna,tanpa kehadiranku,yang berubah hanya jumlah kerikil dan bukan yang lain….aku belum apa apa….aku hanya berharap aku bisa terus berbakti…dan aku hanya bisa berharap dia bukanlah seperti yang pikiran jelek gw bayangkan….tapi apa?? aku hanya seorang manusia yang baru bisa berharap…belum berusaha….aku harus berusaha!!!

udah dulu ya kawan….aku mau ke tempat temanku dulu nih…dia bilang dai baru dapet makanan karena orang tuanya baru dateng….makan2 dulu kita….amoe…hope you understand my feeling dear….but it is just a hope….because i am nothing…

Keberanian adalah matahari
Kesadaran adalah bumi
Keberanian menjadi cakrawala
Dan perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata…(WS Rendra)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s