Terimakasih

Yah,seperti status yang hari ini gw post.Hal yang baik akan terjadi kepada orang yang baik pula. Apa yang kita tanam akan kita tuai di masa depan.

Ga tau kenapa pemikiran tersebut akhir-akhir ini sering sekali terbersit di benakku. Mungkin berawal ketika tempatku bernaung disini mengalami sedikit goncangan.Beberapa orang berselisih paham,dan gw berusaha mencairkan suasana,mencari solusi sejujurnya nampak sulit. Gw ngga tau apakah masalahnya sudah benar-benar selesai atau belum ,namun satu hal yang gw dapet ketika itu. Orang-orang melihat gw sebagai seseorang yang cukup bisa memegang rahasia. Gw bersyukur,memegang rahasia bukanlah perihal yang mudah. Terkadang kita digoda rasa ingin membeberkan sebuah cerita kepada orang lain. Untuk semua orang yang pernah menceritakan rahasianya kepada gw,percayalah,akan gw simpan rahasia kalian sampai gw bertemu pencipta gw nanti.

Tanda tanya kemudian bermunculan ketika kemarin malam ngobrol dengan pak keton,doi nanyain perihal kuliah gw. Lanjut ke masalah pulkam,kirain mau ngomongin soal perjalanan ke banjar,maklum tadinya bakalan ke kampung si kasep tea lebaran ini. Eh ternyata malah ditawarin tiket pulang ke makassar,WHAT!? berita yang sangat mengejutkan. Sumpah,gw ga ngerti malaikat mana yang mengilhami orang-orang tersebut untuk menawarkan hartanya ke gw. Gw ini siapa sih,ga pernah bikin sesuatu yang fenomenal di sini. Malah gw pikir diri gw merupakan salah satu contoh yang kurang baik,males mandi dan hobi pake pakaian dekil.Tapi ternyata mereka mau menyisihkan hartanya supaya gw bisa ketemu sama ibu gw. Ibu gw cukup mendoakan semoga kalian selalu diberikan kebaikan dalam hidup kalian kawan. Eh tadi siang gw lebih terkejut lagi,bahkan kalian sudah menyiapkan biaya untuk gw kembali ke kota kembang? Tuhan,gw cuma bisa bilang makasi dan semoga kalian ,semoga kalian akan selalu bisa berbuat baik bagi sesama,semoga kalian selalu ditunjukkan jalan yang lurus dalam hidup kalian,semoga kalian nanti bisa bersinar di tengah masyarakat,menjadi penggerak perubahan bangsa ini.Gw cuma bisa berdoa seperti ini karena saat ini baru itu yang gw bisa berikan kepada kalian. Untuk diri gw,gw berharap akan selalu bisa berada di dekat kalian. Gw terlalu berat untuk berpisah dari kalian,kebaikan kalian membuat gw merasa sedih ketika kelak kita berpisah.

Dan hari ini ketika ngobrol dengan seorang teman,dia sedih ketika mendengar keadaan gw dan bilang selalu siap membantu apa pun yang bisa dia kerjakan akan dia kerjakan. Lagi-lagi termenung. Apa yang udah gw perbuat yah sampe orang berani bilang kaya gitu? Ko kayanya ga ada hal berarti yang udah gw bikin di masa lalu,hanya hal remeh seperti berusaha mendengarkan cerita orang-orang,yah buat gw kegiatan seperti itu menyenangkan sih. Gw tau belum tentu masalah orang tersebut selesai tapi gw suka aja dengerin orang cerita tentang kehidupan mereka. Sedih atau senang gw ga peduli,yang penting mereka cerita dan gw dengerin. Kalo gw pikir sih itu yang bikin orang nyaman dengan gw,yah mungkin ini gw nya aja yang kegeeran tapi yah mudah-mudahan dimanapun gw berada,gw akan selalu bisa berbuat baik kepada sesama. Sebab,gw masih percaya sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi sesamanya,seperti doa yang selalu gw ketikkan di wall fb teman-teman gw yang berulang tahun.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s